Home » , » Cara melihat siapa saja yang sering melihat profil facebook kita

Cara melihat siapa saja yang sering melihat profil facebook kita






Halo sobat semuanya , kali ini saya akan membagikan sebuah tips trik yang mungkin sudah lama tersebar dan juga mungkin sudah kuno untuk dibagikan :) namun gak ada salah nya ya saya ulas kembali.

Tips kali ini tidak berhubungan dengan trik internet gratis, melainkan sebuah tips untuk melihat atau cara mengetahui siapa siapa saja yang sering melihat wall atau profil facebook kita, walaupun tidak bisa dijadikan acuan penuh, tapi setidaknya bisa dijadikan sebuah perbandingan.

Langsung aja yaa, caranya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. pertama tama buka profil facebook kalian lalu klik kanan dihalaman kosong kemudian pilih "view page source" lihat gambar dibawah.


Kemudian akan terlihat sebuah sekumpulan kode html, lalu tekan tombol  ctrl+F dan ketik kata berikut "initialchatfriendlist" lihat gambar dibawah



Sorot kata atau copy mulai dari tanda buka kurung "[" sampai dengan tanda tutup kurung "]" lalu copy dan paste kan di notepad , lihat gambar dibawah


Pilih tab edit -> Replace pada notepad lalu pada kolom find what isi dengan simbol buka kurung [ lalu pilih replace all , kemudian hapus simbol sebelumnya yaitu buka kurung [ lalu isi dengan simbol tutup kurung ] pilih replace all kemudian :

1. isi dikolom find what dengan simbol " lalu replace all
2. isi dikolom find what dengan simbol -0 lalu replace all
3. isi dikolom find what dengan simbol -1 lalu replace all
4. isi dikolom find what dengan simbol -2 lalu replace all
5. isi dikolom find what dengan simbol -3 lalu replace all
6. isi dikolom find what dengan simbol -4 lalu replace all
7. mungkin di page source sobat beda beda maksud dari tujuan ini adalah untuk menghilangkan string string yang tidak dibutuhkan seperti -0 -1 -2 -4 " [ dan ]
8.Jika sobat melihat string -5 sampai dengan seterusnya silahkan dihapus dan yang terpenting jangan hapus string atau simbol koma , karena nantinya akan digunakan sebagai string pemisah. lihat gambar dibawah.




Sehingga yang terlihat tinggal sederet angka dan simbol koma sebagai pemisah

kemudian buka situs facebook id converter Disini


copy ID number yang ada di notepad tadi perbaris baris karena kalau terlalu banyak mungkin halaman akan error lalu pastekan dikolom ID's, usernames or friendlist lalu pada kolom default separator isi dengan simbol koma , lihat gambar dibawah




Lalu pilih tombol check
dan akan terlihat profil facebook teman anda hehehehe lihat gambar dibawah ini


Banyak yang berpendapat cara diatas tidak bisa dijadikan acuan pasti namun kalau menurut sya kata chat pada initialchatfriendlist disini bisa dijadikan acuan maksud saya kata chat bisa saja Facebook mengutamakan teman-teman di daftar obrolan chat sebelah kanan dan algoritma internal yang tampaknya didasarkan dari seberapa sering anda berkomunikasi oleh teman teman Anda. Dari yang saya lihat tampaknya facebook memperhitungkan interaksi sebuah akun baru-baru x ini (dalam pesan, chatting, atau komentar) dan frekuensi chatting terakhir.

Terima kasih yah atas kunjungan nya semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk teman teman sekalian. 

NB : copy paste silahkan yang penting cantumkan link sumbernya ya sob :)


0 comments:

Post a Comment